Beranda Hukum & Politik Senin, Hakim Putuskan Praperadilan Mantan Ketua DPRD

Senin, Hakim Putuskan Praperadilan Mantan Ketua DPRD

462
0
Pembacaan kesimpulan dari para pihak pada sidang praperadilan yang digelar PN Tubei kemarin.

LEBONG – Setelah kemarin menggelar sidang dengan agenda mendengarkan kesimpulan dari pihak pemohon dan termohon pada gugatan praperadilan yang diajukan oleh mantan Ketua DPRD Lebong periode 2014-2019, TR, atas penetapan tersangka oleh Kejari Lebong, jika tidak ada kendala dijadwalkan Senin (2/8) mendatang PN Tubei bakal menggelar sidang putusan praperadilan.
Ketua PN Tubei, Iman Budi Putra Noor, SH, MH, melalui Panitera Muda Hukum, Arif Budiman, SH menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil sidang praperadilan kelima yang digelar kemarin (30/7) dengan agenda pembacaan kesimpulan dari para pihak pemohon dan termohon. Sehingga untuk sidang praperadilan apada berikutnya telah diagendakan sidang pembacaan putusan yang rencananya akan digelar Senin (2/8) mendatang pada pukul 10.00 WIB.
“Jadi untuk sidang nomor 1/Pid.Pra/2021, akan dilanjutkan pada Senin (2/8) mendatang dengan agenda sidang pembacaan putusan,” ungkapnya.
Ditanyai apakah sidang praperadilan pembacaan putusan yang akan digelar PN Tubei akan meminta batuan pengamanan dari pihak aparat kepolisian? Arif mengaku bahwa sejauh ini belum ada rencana untuk meminta bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian, namun tidak menutup kemungkinan nantinya ada informasi dari intelijen Kepolisian yang akan menyampaikan kepada pihaknya untuk melakukan pengamanan.
“Kalau pun nantinya ada pengamanan dari pihak kepolisian, itupun biasanya pihak Kejaksaan yang meminta,” singkatnya. (wlk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here