Beranda Nasional Senin, Vaksinasi Covid-19 Digelar Serentak

Senin, Vaksinasi Covid-19 Digelar Serentak

184
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, menerima 1.560 dosis vaksin dari Pemprov Bengkulu, beberapa waktu lalu.

LEBONG – Setelah menerima sebanyak 1.560 dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac dari Pemprov Bengkulu belum lama ini, direncanakan Senin (1/2) mendatang Pemkab Lebong bakal menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi 742 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Lebong.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, mengungkapkan pada tahap pertama ini Kabupaten Lebong baru mendapatkan 1.560 dosis vaksin Covid-19 yang diprioritaskan kepada sebanyak 742 nakes se-Kabupaten Lebong.
Nakes yang diusulkan sebagai penerima vaksin ini diantaranya sebanyak 527 tenaga kesehatan di 13 Puskesmas, 61 PNS dan 37 THLT di Dinkes, serta 267 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Lebong. Proses vaksinasi ini bakal dilakukan di 15 titik masing-masing di Puskesmas dalam Kabupaten Lebong, RSUD Lebong serta Klinik Bhayangkara Polres Lebong.
Sedangkan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong, Rachman menjelaskan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Lebong, DR. E. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, rencana vaksinasi terhadap FKPD Lebong disarankan agar dibahas lebih lanjut bersama Satgas Covid-19 Lebong.(bersambung)

Baca edisi koran selengkapnya SKH RL 30 Januari 2021