Beranda Nasional Seragam Satpam Mirip Polisi Ini Bakal Diganti Mulai Tahun Depan

Seragam Satpam Mirip Polisi Ini Bakal Diganti Mulai Tahun Depan

1549
Seragam Satpam Mirip Polisi Ini Bakal Diganti Mulai Tahun Depan
Kapolres Lebong didampingi Kasat Binmas memberikan apresiasi pada HUT Satpam Rabu lalu.(foto : adrian roseple/radarlebong.com)

JAKARTA, radarlebong.com – Masyarakat sempat merasa kebingungan, yang sulit membedakan antara Polisi dan Petugas Satpam . Kebingungan tak lain , terletak pada seragam Satpam yang mirip Polisi.

Makanya, seragam satpam mirip polisi tersebut akan diganti mulai tahun depan.

Apalagi, pada puncak HUT ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta, Rabu (2/2). Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pada upacara HUT Satpam kali ini diperlihatkan warna baru seragam satpam 2022, yakni krem.

“Hari ini dikenalkan (seragam baru), tidak Lagi Mirip Polisi,” ujar Brigjen Ramadhan

Pengenalan warna baru seragam satpam ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Di media sosial juga sempat beredar foto seragam baru satpam tersebut.

Polri sudah menginformasikan rencana perubahan warna seragam satpam menjadi krem sejak pertengahan Januari 2022.

Adapun yang menjadi alasan mendasar perubahan warna ini karena seragam satpam yang sekarang dipakai sangat mirip dengan seragam anggota Polri. Kemiripan ini kerap menimbulkan kebingungan di masyarakat yang sulit membedakan antara polisi dan petugas satpam.

“Bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam. Untuk membedakan pakaiannya rencananya warna seragamnya lebih muda sedikit dari baju Polri,” kata Ramadhan. (jpnn)