Beranda Pendidikan Siap-Siap , Lebong Usul Kuota CPNS IPDN, Tapi Tidak Banyak

Siap-Siap , Lebong Usul Kuota CPNS IPDN, Tapi Tidak Banyak

2954
Siap-Siap , Lebong Usul Kuota CPNS IPDN, Tapi Tidak Banyak
Ilustrasi Kampus IPDN (foto internet)

LEBONG, radarlebong.com – Informasi penting bagi kawula muda , kalangan pelajar tingkat SMA khususnya di Kabupaten Lebong. Karena, tahun ini Lebong mengusulkan kuota CPNS IPDN ke Kemendagri.

Meski tidak banyak, hanya dijatah 20 usulan kuota CPNS IPDN. Namun, Lebong patut berbangga, karena untuk formasi CPNS IPDN tahun 2022 ini terbilang cukup banyak, jika dibanding tahun sebelumnya.

Nah, tentunya,  kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh Lebong dengan telah mengirim atau mengusulkan sebanyak 20 formasi lulusan IPDN tersebut.

Plt. Kepala BKPSDM, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME membenarkan bahwa usulan tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi di Provinsi Bengkulu untuk penempatan lulusan IPDN Kabupaten/Kota. Berdasarkan analisa jabatan (Anjab), untuk Kabupaten Lebong membutuhkan sekurang-kurangnya 20 formasi IPDN.

” Jadi menindaklanjuti Surat Edaran Kemendagri nomor 810/5648/SJ tertanggal 8 Oktober 2021 lalu, usulan 20 kuota CPNS IPDN telah kami sampaikan,” kata Apedo.

Lebih lanjut, Pedo menjelaskan, bahwa dalam surat tersebut juga terdapat peringatan dari Kemendagri untuk Kabupaten/Kota. Apabila tidak menyampaikan usulan formasi akan diberikan sanksi berupa penundaan penerimaan kuota CPNS IPDN selama 5 tahun berturut. Artinya, apabila Pemkab Lebong tidak menyampaikan usulan yang dimaksud, maka Lebong tidak akan ada penerimaan CPNS IPDN selama 5 tahun kedepan.

” Makanya, tahun ini kita usul 20 kuota, kalau sebelumnya¬†hanya dijatah 5 sampai 10 kuota saja. Sehingga kita sangat bersyukur tahun ini Lebong bisa mengusulkan dengn jumlaah yang banyak,” tandasnya. (wlk)