Beranda Nasional Siap-siap, Pemkab Segera Gelar Mutasi ASN

Siap-siap, Pemkab Segera Gelar Mutasi ASN

378
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Penataan birokrasi dijajaran Pemkab Lebong saat ini masih terus dilakukan, bahkan kabarnya dalam waktu dekat ini Pemkab Lebong bakal kembali menggelar mutasi bagi ASN Pemkab Lebong.
Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, mengaku jika saat ini beberapa persiapan mutasi ini sudah dilakukan oleh pihaknya. Mutasi ini sendiri dilaksanakan menyusul adanya perubahan nomenklatur Puskesmas sesuai dengan Perbub nomor 21 tahun 2021 yakni Kepala Puskesmas tdak lagi sebagai pejabat eselon yang diberi tugas tambahan.
“Persiapannya sudah hampir selesai dan sekarang hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja lagi. Mungkin ada banyak ASN yang akan masuk pada mutasi kali ini,” katanya.
Dirinya memastikan jika pelaksanaan mutasi kali ini tidak lagi membutuhan izin dari Kemendagri. Pasalnya, saat ini masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lebong sudah lebih dari 6 bulan sesuai ketentuan pemerintah pusat. Karena itu, mutasi ini bisa dilakukan kapan saja tergantung kebijakan dan kebutuhan organisasi.
“Kalau pastinya kapan, kami belum bisa sebutkan karena masih menunggu instruksi Bupati. Yang jelas, saat ini seluruh persiapannya sudah selesai kita lakukan. Mutasi ini akan dilaksanakan bagi tenaga kesehatan dan juga tenaga guru,” singkatnya. (wlk)