Beranda Nasional Siap-Siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Segera Dibuka Bulan Ini

Siap-Siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Segera Dibuka Bulan Ini

159
Tampak peserta SKB CPNS Kabupaten Lebong melakukan restrasi sebelum pelaksanaan ujian digelar.

LEBONG – Informasi penting bagi seluruh pencari kerja di Kabupaten Lebong agar bersiap-siap. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, memastikan akan menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Bahkan, rencananya berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Aparatur Sipil Negara Birokrasi dan Reformasi (Kemenpan RB) belum lama ini, untuk jadwal pendaftaran akan diumumkan pada 14 Juni 2021 mendatang.

Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kemenpan RB jadwal pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK akan diumumkan pada 14 Juni mendatang. Hanya saja, jadwal tersebut masih berupa jadwal tentatif dari pusat yang kapanpun bisa berubah. Namun dipastikan untuk seleksi CPNS dan PPPK sendiri akan dilaksanakan ditahun ini.

“Iya, belum lama ini kami sudah berkoordinasi langsung ke kantor Kemenpan RB. Kemungkinan jadwal pendaftaran akan diumumkan pada 14 Juni mendatang, itupun akan diumumkan secara nasional, ” kata Nelawati saat ditemui Radar Lebong pada Selasa (8/6).

Lebih jauh, Dia menerangkan, untuk pengumuman pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK sendiri sebelunnya akan diumumkan bulan Mei 2021 lalu. Akan tetapi telah dilakukan penundaan, sehingga kembali dijadwalkan bulan Juni ini. Itupun karena masih ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan ulang dengan Kemenpan RB, salah satunya pembahasan untuk penetapan kebutuhan kualifikasi bidang pendidikan.

“Sekarang masih ada beberapa perubahan yang tengah digodok oleh Kemenpan RB, terutama pada postur pembagian formasi PPPK, ” katanya.

Sementara itu, untuk jatah kuota yang diterima Pemkab tetap mengacu pada kuota sebelumnya yakni sebanyak 381 kuota. Rinciannya, untuk guru PPPK 257 orang, tenaga kesehatan (nakes) 81 formasi dengan rincian 65 CPNS dan 16 PPPK. Sedangkan tenaga teknis sebanyak 43 dengan rincian 36 CPNS dan 7 PPPK.

“Mudah-mudahan dibawah tanggal 14 Juni ini, jadwal pendaftaran sudah kita umumkan kepada masyarakat Lebong, ” tukasnya. (wlk)