Beranda Bengkulu Utara SIPD Susah Diakses, Pemkab BU Terapkan Aplikasi SIMDA

SIPD Susah Diakses, Pemkab BU Terapkan Aplikasi SIMDA

203
0
Operator OPD dilingkungan Pemkab BU, tengah sibut menginput dokumen ke aplikasi SIMDA

BENGKULU UTARA – Sepertinya, aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang baru saja di bulan Desember 2020 lalu, di launching oleh Kendagri belum dapat di akses oleh Pemerintah Daerah. Bagaimana tidak, hal ini terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, dimana sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab BU terpaksa kembali menggunakan Sistem Informasi Managemen Daerah (SIMDA). Ini terlihat, beberapa OPD yang kembali melakukan input dokumen keuangan tahun 2021.

Salah satu operator yang ditemui awak media di gedung BPKAD BU, sebut saja Nas mengaku, pihaknya saat ini kembali mendapatkan mandat untuk melakukan input data keuangan ke aplikasi sebelumnya, yakni SIMDA. Dimana, ia diberikan deadline penginputan hingga 11 Februari ini.

” Terpaksa kami input dokumen ke aplikasi lama yakni SIMDA. Dimana, dokumen yang diinput, diantaranya Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun 2021 yang sudah ditandatangani oleh Sekda dan data Laporan Realisasi Anggaran (LRA) tahun 2020 lalu,” ujarnya.(aer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here