Beranda Nasional SK Rampung, Gaji THLT Dihitung Berdasarkan Absensi

SK Rampung, Gaji THLT Dihitung Berdasarkan Absensi

1816
Nelawati

LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Lebong, telah rampung menerbitkan Surat keputusan (SK) Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) dilingkungan Pemkab Lebong. Hanya saja, SK penugasan tersebut diterbitkan bagi mereka yang dinyatakan lulus tes uji kompetensi yang sebelumnya sudah digelar masing-masing OPD.
Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM membenarkan per 1 Juli (kemarin, red) terdapat ribuan SK THLT yang sudah diterbitkan pihaknya. Namun, SK tersebut tetap diterbitkan sesuai Surat Pernyataan Menjalankan Tugas (SPMT) masing-masing OPD.
“Intinya untuk SK THLT sudah rampung, namun kita akan tetap menyerahkan SPMT-nya ke masing-masing OPD,” ungkapnya.
Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan surat edaran (SE) bahwa THLT yang masuk Juli 2021 ini, agar segera melapor ke Dinas Kominfo Lebong untuk menyampaikan data serta melakukan perekaman data. Hal ini sesuai dengan petunjuk Bupati, yang menginginkan para ribuan THLT di lingkungan Pemkab Lebong ini masuk absensi elektronik seperti ASN.
“Petunjuk paka Bupati Lebong THLT harus di absensi elektronik seperti ASN. Untuk itu, hari ini edaran kita sampaikan untuk melakukan rekaman,” lanjutnya.
Sementara itu, ditanyai berapa total THLT yang bakal dipekerjakan mulai Juli 2021 ini? Dirinya enggan berkomentar banyak. Namun dia menyatakan, pihaknya tidak berani melebihi dari rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Yang mana, berdasarkan permintaan bupati itu sebanyak 1.600 THLT, kalau BPK-RI itu 1.900 THLT.
“Intinya kita tidak berani melebihi rekomendasi yang dikeluarkan TPK. Kalau pesan bupati jagan lewat dari 1.600, bupati ingin THLT ini disiplin sama dengan ASN. Maka nanti sistem penggajian berdasarkan ebsensi,” singkatnya. (wlk)