Beranda Pendidikan SMAN 1 Lebong Target Tampung 252 Siswa

SMAN 1 Lebong Target Tampung 252 Siswa

13
SMAN 1 Lebong Target Tampung 252 Siswa
Tampak para siswa SMAN 1 Lebong yang masih aktif mengikuti pelajaran

LEBONG UTARA, radarlebong.com – Tahun ini, SMAN 1 Lebong menargetkan tampung 252 siswa baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Daya tampung siswa tersebut tentunya turut didukung dengan 7 Ruang Kelas Belajar (RKB).

Kepsek SMAN 1 Lebong Rahmat Pujiantoro SPd mengatakan jumlah siswa baru tersebut optimis bisa tercapai pihak sekolah. Dan tentunya, didukung dengan berbagai keunggulan yang dimiliki sekolah seperti lolosnya salahsatu siswa dari SMAN 1 Lebong menjadi wakil propinsi ke nasional sebagai Paskibraka tahun 2022.

Kemudian, didukung dengan bakat dan minat siswa lewat kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang memadai.

Baca Juga : 23 Juni PPDB Manual Dibuka, Simak Jadwal dan Syaratnya

“Insyaallah, target PPDB tahun ini bisa tercapai sebagai sekolah unggul di Lebong dengan menerapkan pendidikan berbasis imtaq, iptek dan karakter bangsa,” kata Kepsek.

Kepsek menjelaskan, ada 5 jalur PPDB tahun ini yakni jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua yang akan dibuka pada tanggal 27 hingga 29 Juni dan diumumkan tanggal 30 Juni. Lalu, jalur zonasi pada tanggal 1-5 Juli pendaftaran secara online dan offline.

“Tanggal 6 Juli pengumuman secara online siswa yang diterima. Baru kemudian, tanggal 7,8,9 Juli , pelaksanaan daftar ulang siswa yang diterima. Dan, dalam penerimaan PPDB kali ini gratis tidak dipungut biaya,” demikian Kepsek. (rns)