Beranda Pendidikan SMP Muhammadiyah Sepi Peminat

SMP Muhammadiyah Sepi Peminat

99
Panitiia PPDB SMP Muhammadiyah 5

LEBONG UTARA – Hingga menjelang penutupan penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) yang telah digelar mulai tanggal 29 juli lalu. Jumlah calon peserta didik baru yang mendaftar ke SMP Muhammadiyah 5 Lebong masih sepi peminat. Terbukti, calon siswa yang mendaftar hanya 12 orang.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Lebong Zulfahmi S. Hut berharap hingga menjelang penutupan PPDB, paling tidak satu RKB sebanyak 20 siswa bisa tercapai.

“Iya, hampir setiap tahunnya sekolah kami ini sangat minim sekali dengan penerimaan siswa baru. Setiap tahunnya paling banyak ada sebanyak 15 siswa baru,akan tetapi walaupun siswa kami sangat minim sekali akan tetapi dalam segi pembelajaran yang di berikan oleh dewan guru sama halnya dengan metode pelajaran seperti sekolah-sekolah yang lain yang sesuai dengan matode pembelajaran.”ungkapnya

Selain itu juga,baik dari segi ruangan maupun buku pembelajaran semua sudah cukup memadai. Dengan begitu, lanjutnya, bagi orang tuanya yang ingin mendaftarakan anaknya ke sekolah kami jangan ragu dikarnakan semuanya baik dari buku maupun yang lainnya samahalnya dengan sekolah lain.

“Harapan kami sebelum penutupan pendaftaran PPDB ini semoga calon siswa baru akan bertambah. Dan juga kami berharap kepada pemerintah agar kiranya dapat mengupayakan bagai mana caranya agar siswa di sekolah kami ini cukup memadahai,dikarnakan untuk saat ini siswa kelas VII dan VIII tidak sampai 40 siswa,”harapnya. (rak)