Beranda Nasional Stok Oksigen Puskesmas Muara Aman Masih Aman

Stok Oksigen Puskesmas Muara Aman Masih Aman

131
Febria mandeka

LEBONG – Meskipun saat ini stok oksigen di RSUD Lebong telah mengalami kekosongan sejak seminggu belakangan lantarannya kosongnya stok pada rekanan RSUD Lebong, namun berbeda dengan Puskesmas Muara Aman. Saat ini, stok oksigen di Puskesmas Muara Aman yang berjumlah 4 tabung ini masih dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Muara Aman, Febria Mandeka, SKM.
“Stok oksigen kita disini ada 4 tabung, 2 tabung ukuran besar dan 2 lainnya ukuran kecil. Saat ini, keempat tabung tersebut tersebut masih dalam kondisi mencukupi untuk pasien,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya belum mengalami kekosongan stok oksigen bagi perawatan pasien. Permintaan stok oksigen bagi pihaknya selama ini tidak mengalami kendala.
“Perawatan pasien di Puskesmas jarang yang menggunakan oksigen, biasanya baru kita gunakan bagi pasien yang mengalami sesak nafas dan beberapa pasien yang lain yang membutuhkan bantuan oksigen,” lanjutnya.
Sejauh ini, pihaknya belum diminta untuk membantu pengisian stok oksigen di RSUD Lebong yang saat ini mengalami kekosongan. Pihaknya, masih menunggu permintaan resmi dari RSUD Lebong juga membutuhkan oksigen. “Belum ada permintaan, jika memang diminta kita akan bantu pinjamkan stok oksigen yang kita miliki,” singkatnya. (bye)