Beranda UTAMA Stok Sembako Dipastikan Aman Hingga Ramadhan

Stok Sembako Dipastikan Aman Hingga Ramadhan

185
Pasar daging yang biasanya menjadi salah satu kebutuhan masyarakat menyambut bulan ramadhan.

LEBONG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Lebong memastikan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan yang hanya menyisakan beberapa hari kedepan khususnya ditengah Pandemi Covid-19, tetap aman.
Plt. Kepala Disperindagkop dan UKM Lebong, Aris Munandar, SE, MM melalui Kabid Perdagangan Azhar, SH, menjelaskan pihaknya berencana sebelum ramadhan mendatang bakal dilakukan pengawasan harga termasuk juga memantau stok kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk mempersiapkan kebutuhan selama ramadhan.
“Iya, sebelumnya kita sudah turun memantau untuk mengecek ketersedian sembako. Sejauh ini sejumlah harga masih tetap normal seperti biasanya, begitu juga dengan stok saat ini masih aman,” kata Azhar.
Selain itu, pihaknya telah meminta kepada para pedagang untuk membatasi transaksi pembelian seperti beras, gula, minyak goreng, serta kebutuhan pokok lainnya. Agar dapat mengantisipasi upaya oknum tertentu untuk memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.
“Kita juga akan menyiapkan petugas untuk melakukan pengawasan, sehingga tidak terjadi penimbunan kebutuhan pokok,” lanjutnya.
Ditambahkannya, berdasarkan pantauan harga kebutuhan pokok belum lama ini harga ayam potong sebesar Rp 40 ribu per kilogram, cabai merah Rp 45 ribu per kilogram, daging Rp 120 ribu per kilogram, telur Rp 38-40 ribu per karpet.
“H-2 menjelang bulan suci ramadhan kami pastikan akan melalukan pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat,” demikian Azhar. (wlk)