Beranda Pendidikan Sudah 140 Calon Siswa Daftar

Sudah 140 Calon Siswa Daftar

96
Panitia PPDB SMPN 08 Lebong tahun lalu. Foto Dok

LEBONG TENGAH – Dari 192 siswa yang menjadi target, sudah sebanyak 140 orang siswa sudah mendaftar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 08 Lebong, melalui jalur Zonasi atau berjarak 5 kilometer dari radius lokasi Sekolah. Siswa tersebut nantinya akan mengisi 6 lokal kelas yang tersedia.

Dikatakan Kepala Sekolah SMPN 08 Lebong, Catur Sugito, MPd melalui Petugas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Resi, bahwa pihaknya masih menunggu hingga tanggal 4 Juli 2021. Kemudian, 5 Juli, akan diumumkan penetapan peserta didik baru.

“Sampai saat ini sudah 140 orang peserta yang daftar, harapan kita dapat memenuhi 6 kelas, jadi minimal kita dapat 192 orang peserta hingga tanggal 4 bulan Juli depan,” ungkapnya

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menerima peserta didik jalur prestasi, dalam artian, jika ada murid yang tidak memenuhi kriteria zonasi jarak 5 kilometer dari lokasi Sekolah, peserta dapat melampirkan sertifikat atau pengalaman prestasi.

“Namun hingga saat ini belum ada pendaftar yang melalui jalur prestasi, 140 pendaftar, kesemuanya adalah jalur zonasi saja, namun harapan kita semoga ada peserta yang mendaftar jalur prestasi nantinya,” tutupnya (pry)