Beranda Nasional Sudah 4 Warga, Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Sudah 4 Warga, Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

167
Petugas medis Puskesmas Muara Aman saat melakukan test swab terhadap warga di Kecamatan Lebong Utara.

//Bertambah 9 Kasus Baru

LEBONG – Kesadaran mematuhi protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diseluruh kalangan masyarakat Lebong, patut untuk ditingkatkan. Bagaimana tidak, hingga saat ini tercatat sudah 4 orang warga dalam Kabupaten Lebong meninggal dunia terpapar Covid-19 meskipun diantaranya memiliki penyakit penyerta. Berdasarkan data terbaru, positif Covid-19 di Lebong kembali bertambah 9 kasus baru.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, melalui Kasubbid Surveilans dan Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM, menjelaskan dari 22 sampel tes swab yang sebelumnya dikirim ke laboratorium di Bengkulu hasilnya 9 dinyatakan positif sedangkan 13 sampel lainnya dinyatakan negatif.
“Hingga saat ini sudah ada 4 warga kita yang meninggal dunia terpapar Covid-19,” ungkapnya.
Hingga saat ini, total kasus Covid-19 dalam Kabupaten Lebong mencapai sebanyak 168 kasus diantaranya 153 kasus dinyatakan sembuh, 4 kasus meningal dunia, serta 10 kasus masih menjalani isolasi madiri.
Disamping itu, masih ada 4 sampel test swab lagi yang akan segera dikirim ke laboratorium di Bengkulu. Sampel ini merupakan hasil tes terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Kecamatan Lebong.
“Sampel ini akan segera kita kirimkan ke laboratorium untuk diperiksa. Mudah-mudahan hasilnya nanti dinyatakan negatif,” harapnya. (wlk)