Beranda Nasional Sudah Divaksin, Kabag Hukum Terpapar Covid-19

Sudah Divaksin, Kabag Hukum Terpapar Covid-19

279
ilustrasi covid19

LEBONG – Setelah cukup lama tidak terdengar kasus perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Kabupaten Lebong, kabar mengejutkan berhembus dari lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Lebong. Bagaimana tidak, kabarnya Kabag Hukum Setdakab Lebong, Drs. Syahbahul Adha, yang sudah mendapat suntik Vaksin Covid-19 saat ini dikabarkan tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu karena terpapar Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM, dikonfirmasi kemarin belum dapat memastikan apakah Kabag Hukum Setdakab Lebong ini positif Covid-19 atau suspect Covid-19. Meski mengaku belum mendapatkan informasi mengenai hal tersebut namun Rachman mengakui jika pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait kondisi Kabag Hukum ini melalui akun media sosial milik yang bersangkutan.
“Kalau dari akun facebook yang bersangkutan, iya Covid-19 dan sekarang dalam perawatan di RSHD Kota Bengkulu. Tapi kita belum dapat informasi resminya mengenai hal itu,” jelasnya.
Rachman menjelaskan jika pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari Pemprov Bengkulu, apalagi yang bersangkutan ini dirawat di RSHD Kota Bengkulu. “Tidak bisa saya pastikan apakah benar terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak, yang jelas kita masih menunggu rilis resmi dari Pemprov Bengkulu,” katanya.
Bagaimana jika nantinya Kabag Hukum dinyatakan Positif Covid-19 ? Rachman memastikan jika pihaknya bakal melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan baik itu ditempatnya bekerja maupun riwayat kontak sesama pejabat dijajaran Pemkab Lebong. “Jika nantinya memang benar yang bersangkutan positif maka akan kita lakukan tracking,” singkatnya. (wlk)