Beranda Bito Sadei Sudah Ke 3 Kalinya, Longsor Terjang Rumah Pak Joko

Sudah Ke 3 Kalinya, Longsor Terjang Rumah Pak Joko

3822
Sudah Ke 3 Kalinya, Longsor Terjang Rumah Pak Joko
Terlihat dapur rumah warga desa Lokasri yang jebol akibat tertimpa material tanah longsor beberapa waktu lalu( (foto rio/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com –¬† Bukan untuk pertama kalinya, namun¬† sudah ke 3 kalinya, longsor terjang rumah pak Joko (37) Dan , kali ini longsor merusak bagian belakang dapur rumahnya.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian materi, lantaran bencana longsor ini telah merusak kediaman miliknya.

Joko H (37) mengungkapkan, bahwa peristiwa tanah longsor tersebut terjadi sekitar 3 hari lalu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya, bagian dapur rumah miliknya mengalami kerusakan parah lantaran tertimpa material tanah longsor.

Menurutnya, longsor terjadi lantaran intensitas hujan terlalu tinggi dan membuat tanah menjadi turun dan menimpa bagian belakang rumah miliknya. Bahkan, tanah longsor yang terjadi inipun merupakan yang ketiga kalinya terjadi dan menimpa rumah miliknya.

“Kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi. Kami berharap pemerintah melalui OPD terkait bisa mencarikan solusi untuk melakukan penanganan bencana tanah longsor ini,” singkatnya.

Terpisah, Kades Lokasari, Yudi Robinson membenarkan bahwa intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari terakhir cukup tinggi, sehingga membuat tanah yang berada tepat dibelakng rumah warga itu mengalami longsor.

“Memang benar, longsor yang menimpa kediaman milik pak Joko itu merupakan yang ketiga kalinya terjadi. Kita berharap pasca bencana ini ada tindaklanjut dari Pemkab Lebong untuk melakukan penanggulangan bencana,” pungkasnya. (rak)