Beranda Nasional Sudirman Alip Jaring Asmara di 2 Desa

Sudirman Alip Jaring Asmara di 2 Desa

203
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sudirman Alip, melaksanakan reses guna menjaring aspirasi pembangunan dari masyarakat.

LEBONG – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Rejang Lebong-Lebong, H. Sudirman Alip, Sm.Hk, kembali ke tengah-tengah konstituen di 2 desa dalam Kabupaten Lebong. Hal ini dilaksanakan dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat (jaring asmara) pada reses masa sidang ke 1 tahun 2021.
H. Sudirman Alip, saat melaksanakan reses di 2 desa yang dimulai dari Desa Sungai Gerong pada Rabu (3/3) dan Desa Garut pada hari Kamis (4/3) kemarin menjelaskan jika aspirasi masyarakat ini bakal disampaikannya ke Pemprov Bengkulu melalui rapat DPRD Provinsi Bengkulu agar dapat menjadi bahan bagi Pemprov Bengkulu dalam menyusun rancangan anggaran Provinsi Bengkulu.
“Kebutuhan pembangunan yang diinginkan masyarakat yang tidak bisa diakomodir dalam Dana Desa (DD) maupun APBD Lebong, akan kita bawa ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk disampaikan ke Pemprov agar menjadi bahan bagi eksekutif menyusun rancangan kegiatan Pemprov Bengkulu,” katanya.
Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar masyarakat menyampaikan usulan rencana pembangunan yang dibutuhkan dalam bentuk usulan resmi (proposal, red) sehingga memudahkan untuk disampaikan dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu nantinya.
“Setidaknya dalam proposal tersebut bisa menggambarkan data-data termasuk juga permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga membutuhkan pembangunan yang dimaksud,” lanjutnya.
Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini di Desa Garut dan Desa Sungai Gerong ini berjalan lancar dan dihadiri ratusan masyarakat serta masing-masing pemerintah desa setempat. Menariknya, saat melaksanakan reses di Desa Garut Sudirman memastikan akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang tengah dilaksanakan pada desa tersebut.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid di desa ini (Garut, red),” ungkapnya.
Dari hasil reses pada dua desa ini, beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya pengadaan lahan untuk sarana dan prasarana umum, beasiswa pendidikan, pembangunan sarana ibadah, fasilitas Olahraga, pembangunan jalan gang dan jalan penghubung, serta usulan penambahan jatah pupuk subsidi bagi petani.
“Usulan-usulan ini akan kita sampaikan dalam paripurna hasil reses di DPRD Provinsi Bengkulu nanti. Saya akan membantu memperjuangkan usulan ini agar diakomodir oleh Pemprov Bengkulu,” demikian Sudirman. (cw2)