Beranda Bengkulu Utara Sultan Najamudin Santuni Nenek Sebatang Kara

Sultan Najamudin Santuni Nenek Sebatang Kara

111
Sultan B Najamudin, saat menyalurkan bantuan ke Nenek Maryani

BENGKULU UTARA – Sultan B Najamudin , Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia berikan bantuan secara langsung kepada nenek Suryani (60) warga Desa Suka Langu, Kecamatan Lais kabupaten Bengkulu Utara yang hidup sebatang kara. Kisah kehidupan nenek Maryani yang sempat viral di media sosial itu, membuat hati sang wakil DPD RI Sultan B Najamudin terenyuh dan memberikan bantuan dengan mendatangi langsung menjadi jawaban atas rasa keprihatinan.

“Kedatangan saya ke Bengkulu Utara, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada ibuk maryani. Bagaimana tidak, diusia senjanya, ia yang sudah tua beliau hidup sebatang kara dan tidak bisa bekerja lagi. Semoga bantuan paket sembako dan sedikit uang tersebut bisa meringankan beban ibu maryani ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini. Semoga bantuan bermanfaat, dan sedikit uang kita berikan kepada Ibu maryani,”kata Sultan.

Sementara itu, Kades Suka Langu Wahidin, juga menjelaskan nenek Maryani tersebut mendirikan rumah papan diatas tanah milik orang lain.

“Sehingga saat akan diberikan bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), dirinya tidak bisa menerima sebab rumah yang didirikan menumpang tanah warga. Meski demikian, atas nama Pemdes kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Sultan, yang sudah jauh jauh datang ke desa kami, dan memberikan bantuan ke salah satu warga kami. Semoga bantuan ini, bisa meringankan warga kami, ini sebuah kebanggaan kami kedatangan salah satu Pimpinan Republik Indonesia ini,” demikian Kades.(aer)