Beranda UTAMA Superior! Gagal Panen Padi, Bupati Kopli Janji Siap Ganti Rugi

Superior! Gagal Panen Padi, Bupati Kopli Janji Siap Ganti Rugi

16725
Desa Siap Alokasikan 20 Persen DD Dukung MT2
Panen raya perdana Desa Danau Liang beberapa waktu lalu.

RadarLebong.com, LEBONG – Semangat mewujudkan Kabupaten Lebong Bahagia dan Sejahtera yang ditunjukkan Bupati Lebong, Kopli Ansori, patut didukung seluruh kalangan masyarakat. Bagaimana tidak, Bupati Kopli Ansori secara superior berjanji siap memberikan ganti rugi kepada petani yang mengalami gagal panen dalam program tanam dan panen 2 kali setahun yang digalakkan Pemkab Lebong.

“Warga jangan takut untuk mengikuti program tanam dan panen 2 kali setahun, kalau ada yang rugi karena gagal panen, akan kita ganti rugi sesuai hasil produksi dari luas lahan petani. Saya jamin itu akan dibayar,” janji Bupati Kopli, pada panen raya MT-2 di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, Rabu (12/1).

Untuk menjamin harga jual padi dari petani di Kabupaten Lebong, kata Bupati, saat ini Kabupaten Lebong telah memiliki Peraturan Daerah Perberasan yang telah disahkan DPRD Lebong. Bupati memastikan jika UPTD Perbesaran ini dalam waktu dekat sudah dapat melayani masyarakat.

“Dengan potensi luas sawah dan hasil produksi padi yang tinggi, kenapa tidak kita memproduksi beras Lebong yang berkualitas untuk dipasarkan,” lanjutnya.