Beranda Bito Sadei Tahun Ini KUA Amen Targetkan Punya Kantor Sendiri

Tahun Ini KUA Amen Targetkan Punya Kantor Sendiri

217
Sunendi

AMEN – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Amen Sunendi, S.P.di tahun ini menargetkan bakal memiliki kantor sendiri. Itupun diakuinya setelah mendapatkan lahan untuk pembangunan kantor baru yang dihibahkan warga Nangai Tayau ditahun 2020 lalu, bahkan saat ini lahan tersebut sedang dalam proses registrasi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebong untuk dibuatkan Sertifikat atas hak milik KUA Amen.

“Kalau bicara target tahun ini KUA Amen memiliki kantor sendiri dan tidak lagi mengontrak rumah warga. Untuk lahan yang sudah dihibahkan warga sedang dalam proses pembuatan sertifikat di kantor BPN Lebong,” kata Senedi saat ditemui Radar Lebong diruang kerjanya pada Rabu, (17/3).

Lebih lanjut Senendi menunturkan jika lahan untuk pembangunan kantor yang dihibahkan warga tersebut dalam bentuk sebidang tanah yang berukuran 20 x 30 meter persegi, yang mana lahan ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan kantor KUA Kecamatan Amen. Apabila lahan yang sudh dibuatkan sertifikat atas nama Kementerian Agama (Kemenag), maka selanjutnya akan diusulkan untuk pembangunan kantor yang disampaikan oleh Kemenag dengan Kanwil Provinsi Bengkulu untuk diteruskan ke pusat.

“Setelah usulan kita diterima barulah kita akan merealisasikan pembangunan kantor KUA Kecamatan Amen,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap agar proses pembuatan sertifikat untuk lahan pembangunan kantor tersebut bisa cepat diselesaikan, dengan begitu dapat segera dilaporkan dengan Kemenag Lebong untuk pengajuan usulan pembangunan kantor baru. Karena mengingat sejak terbentuknya KUA Amen hingga saat ini masih berstatus menngontrak rumah warga.

“Harapan saya tahu ini KUA Amen tidak lagi mengontrak rumah warga, melainkan sudah bisa memiliki kantor sendiri sama dengan KUA pada umumnya,” pungkasnya. (bye)