Beranda Hukum Tak Bawa Berkas, Mantan Bendahara Setwan Batal Diperiksa

Tak Bawa Berkas, Mantan Bendahara Setwan Batal Diperiksa

238
Imam Hidayat

LEBONG – Rencana pemeriksaan terhadap mantan Bendahara Sekretariat DPRD (Setwan) Lebong, ER, batal dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong. Pasalnya, meski kemarin (3/3) memenuhi panggilan jaksa, namun ER tidak membawa berkas terkait realisasi anggaran tahun 2016 hingga pemeriksaan pun batal dilaksanakan.
“Kita meminta surat-surat Pertanggungjawaban (SPJ) yang berkaitan dengan pencairan anggaran di Setwan Lebong tahun anggaran 2016. Tapi yang bersangkutan tidak membawa berkas yang diminta,” kata Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, MHum, melalui Kasi Intel, Imam Hidayat, SH, MH.
Selain bakal memeriksa mantan Bendahara DPRD Lebong, pihaknya juga akan memanggil saksi-saksi lainnya yang sebelumnya telah dimintai keterangan pada tahap penyelidikan termasuk pemeriksaan ulang terhadap mantan pimpinan DPRD Lebong.
“Kita juga akan meminta BPKP untuk melakukan audit kerugian negara yang nanti akan menjadi pembanding dari LHP BPK terhadap TGR tahun anggaran 2016 di Setwan Lebong,” lanjutnya.
Ditanyai mengenai informasi adanya pengeluran anggaran di Setwan Lebong tahun anggaran 2016 yang disebutkan tidak sesuai kegiatan pada DPA dan diduga berdasarkan perintah mantan pimpinan DPRD Lebong, Imam enggan berkomentar mengenai hal tersebut.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL Edisi 4 Maret 2021