Beranda Nasional Tak Kantongi Surat Swab, Warga Luar Provinsi Dilarang Masuk Lebong

Tak Kantongi Surat Swab, Warga Luar Provinsi Dilarang Masuk Lebong

217

RIMBO PENGADANG – Sejak kemarin (5/5), Pos perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong yang berada di Desa Air Dingin mulai resmi didirikan.
Kapolsek Rimbo Pengadang IPDA M. Hasan Basri SH saat dikonfirmasi mengatakan pendirian posko tersebut, sebagai bentuk antisipasi warga dari luar kota masuk ke Lebong sehingga di perbatasan ini dilakukan pemeriksaan.

” Nantinya apabila memang secara administrasi lengkap ada kebijakan bisa masuk, namun jika tak mengantongi surat swab, maka warga luar provinsi akan dihentikan masuk ke daerah Lebong,”kata Hasan.

Lanjut Kapolsek, selama posko tersebut berdiri, akan ditempatkan sebanyak 10 personil yang selalu stanby di posko baik kepolisian polres Lebong,TNI, Satgas covid -19 Kabupaten Lebong dan instansi lainnya. Dan pengamanan berlangsung selama 12 jam dari pukul 08.00 wib hingga 20.00 wib.

“Pengendara roda dua dan roda empat, khususnya yang melintasi jalan Rimbo Pengadang agar lebih berhati-hati, soalnya terdapat banyak titik rawan terjadi longsor,” imbau Kapolsek.(hds)