Beranda Nasional Tak Serahkan Berkas, 2 Puskesmas Terancam

Tak Serahkan Berkas, 2 Puskesmas Terancam

293
Para pegawai bidang PKA tengah sibuk melakukan verifikasi bekas pengajuan pencairan TPP OPD.

LEBONG – Lantaran tak kunjung menyerahkan berkas pengajuan pencairan TPP sampai batas waktu terakhir tanggal 4 Desember ke kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong. 2 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Lebong terancam gigit jari.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid PKA Hairudin, SE, M.Ap mengungkapkan ke 2 OPD yang tak menyerahkan berkas TPP itu yakni Puskesmas Muara Aman Kecamatan Lebong Utara dan Puskesmas Limaupit Kecamatan Lebong Sakti. Sementara, lanjut Hairudin, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 800/345/BKPSDM-3/2020 pengajuan TPP tahun 2020 terakhir diserahkan pada 4 Desember lalu.

“Iya, hanya 68 OPD saja yang akan mencairkan TPP bulan Oktober dan November, sedangkan sisanya 2 OPD tidak menyerahkan berkas,” kata Hairudin dikonfirmasi Radar Lebong.

Pihaknya pun, lanjut Hairudin, belum mengetahui apa yang menjadi kendala terhadap 2 OPD tersebut sehingga tidak menyerahkan berkas TPP ke kantor BKPSDM. Terlebih, sampai hari terakhir penerimaan berkas ditunggu OPD yang bersangkutan tidak ada menyampaikan koordinasi ulang.

“Kedua OPD yang tidak menyerahkan berkas fisik pengajuan TPP sudah dilaporkan ke pimpinan dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, sementara 68 berkas yang sudah tuntas diverifikasi telah dikeluarkan rekomendasi untuk penerbitan Surat Perintah Pencairan Dan (SP2D) oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) sebagai syarat untuk melakukan proses pencairan,” jelasnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 7 Desember 2020