Beranda Bengkulu Utara Tak Terapkan Prokes di Sekolah , Bupati Mian Geser Kepsek SMPN 3...

Tak Terapkan Prokes di Sekolah , Bupati Mian Geser Kepsek SMPN 3 BU

57
Tak Terapkan Prokes di Sekolah , Bupati Mian Geser Kepsek SMPN 3 BU
Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi'an saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 67 Kepala Sekolah di Bengkulu Utara

RadarLebong.com, BENGKULU UTARA – Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes)  di semua tingkatan Pemkab Bengkulu Utara , tampaknya tak main-main. Buktinya, hanya gara-gara tak menerapkan prokes di sekolah, Bupati Bengkulu Utara Ir Mi’an mengeser Kepsek SMPN 3 BU diikuti 66 Kepsek  lainnya.

“Mutasi hal yang wajar atas dasar evaluasi secara menyeluruh, yang memetakan kinerja-kinerja yang telah dicapai, sekaligus upaya meningkatkan terobosan capaian pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Bupati BU, Ir. H. Mi’an, usai melantik 67 Kepsek di gedung Aula SDN 016 BU.

Ditambahkan Mi’an, atas nama Pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati dan segenap unsur pimpinan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pendidikan kabupaten BU yang telah memberikan daya dukung secara optimal dalam rangka mencerdaskan masyarakat Bengkulu Utara yang nantinya akan menciptakan suatu kondisi SDM yang tangguh Indonesia Maju.

“Kami mengucapkan terimakasih, secara maksimal saya memantau betul bahwa dalam suasana pandemi kegiatan belajar mengajar melalui daring atau secara virtual dengan infrastruktur, yang kadang-kadang juga masih belum terpenuhi secara optimal. Kepala sekolah dan jajarannya, telah menggerakkan segenap tenaga pendidiknya untuk menyentuh menyambangi sekaligus memberikan edukasi penjelasan baik secara sosialisasi terkait Covid-19, maupun narasi-narasi pendidikan yang harus dicapai oleh anak didik, sehingga membuahkan hasil yang optimal kedepannya,” terangnya.

Bupati juga menekankan kepada Kepala sekolah yang baru dilantik dan jajaran tenaga pendidik di seluruh Kab BU, agar kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi prioritas.

“Karena sudah belajar mengajar tatap muka, saat ini kita Kabupaten BU level 1 Covid-19 Capaian vaksinasi sangat baik untuk tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Pembelajaran tatap muka, dilaksanakan harus tetap patuhi protokol kesehatan, jangan ada guru yang meninggalkan murid saat jam belajar mengajar, jaga kebersihan lingkungan kelas, jaga jarak, dan selalu gunakan masker,” demikian Mi’an.

Turut hadir dalam acara tersebut Ramadanus,SE Asisten III Setdakab BU, Dr.H.Agus Haryanto,SE,.MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten BU, Kepala BKPSDM BU Drs Setyo Budiharjo, MM dan 67 Kepsek yang dilantik. (aer)