Beranda Nasional Tanpa Izin Belajar, Ijazah ASN Sia-sia

Tanpa Izin Belajar, Ijazah ASN Sia-sia

194
Hairudin

LEBONG – Peringatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dijajaran Pemkab Lebong agar mengurus izin belajar jika hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Pasalnya, jika melanjutkan pendidikan tanpa mengantongi izin belajar, maka ijazah yang diperoleh bakal sia-sia.
Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid Pengembangan Kompetisi Aparatur (PKA), Hairudin, SE, M.Ap, mengakui jika beberapa waktu lalu pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 800/34/BKPSDM-3/2021 tentang ketentuan izin belajar dan tugas belajar bagi ASN Pemkab Lebong. Hal ini dimaksudkan agar ijazah yang didapatkan nantinya dapat diakui oleh pemerintah sehingga tidak menjadi sia-sia.
“Sesuai aturan, ijazah yang dapat digunakan syarat minimalnya Universitas tempat menempuh pendidikan ini akreditasinya adalah B,” katanya.
Disebutkannya, pada tahun 2020 lalu tercatat ada sebanyak 120 orang ASN yang mengurus izin belajar dan 5 ASN lainnya mengurus tugas belajar. Sedangkan pada tahun ini, sudah ada sebanyak 21 ASN yang mengurus izin belajar.
“Kita mengingatkan ASN untuk mematuhi ketentuan mengenai izin belajar ini. Karena, jika nanti ijazahnya tidak dapat digunakan, itu kesalahan mereka sendiri. Walau mereka tidak tidak mengurus izin belajar, nanti akan ketahuan dengan sendirinya saat akan mengajukan kenaikan pangkat,” singkatnya. (cw1)