Beranda Bito Sadei Tarawih Diperbolehkan, KUA Tunggu Edaran

Tarawih Diperbolehkan, KUA Tunggu Edaran

137
Kusairi

LEBONG SAKTI – Meskipun Menteri Agama RI telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah. Namun, hingga saat ini khususnya di tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) di Lebong masih menunggu edaran resmi dari Kemenag Lebong.

Sebagaimana disampaikan Kepala KUA Lebong Sakti H Kusairi B, yang mengaku jika belum menerima perintah dari Kemenag Kabupaten.

” Untuk sementara waktu, kami masih berpedoman pada SE tersebut, hingga di terbitkan tindak lanjut dari Kemenag Kabupaten Lebong,” kata Kusairi.

Menurutnya, SE tersebut merupakan pedoman utama masyarakat dalam menjalani ibadah puasa, baik dari mulai pedagang Takjil, ibadah sunnah Tarawih, buka puasa bersama, sampai pada pelaksanaan sahur on the road.

“Karena ini adalah bagian peribadatan yang dibebankan tanggung jawabnya kepada urusan keagamaan. Maka sudah sepatutnya kita memenuhi aturan yang ada, apalagi ada isu bahwa suntik vaksin tidak menjamin kita terhindar dari Covid-19. Dan kita berharap kegiatan Ibadah Puasa Ramadhan tahun 2021 dapat berjalan kondusif dan aman hingga memasuki idul fitri nantinya,” tukasnya.(pry)