Beranda Nasional Target PBB-P2 Rp 1,4 M, Dipastikan Tak Tercapai

Target PBB-P2 Rp 1,4 M, Dipastikan Tak Tercapai

188
Rudi Hartono

//Rudi: 17 Desa Masih Nol Persen

LEBONG – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang ditetapkan sebesar Rp 1,4 miliar dalam APBD Lebong tahun anggaran 2020, dipastikan tidak tercapai. Pasalnya, hingga saat ini masih terdapat 17 desa yang realisasinya masih nol persen.
“Dari data per 30 November lalu, realisasi PBB-P2 ini baru mencapai 78,91 persen. Kemungkinan PAD dari sektor ini tidak akan tercapai 100 persen,” kata Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Pendapatan, Rudi Hartono, SE, M.Ak.
Disebutkannya, 17 desa yang saat ini masih nol persen realisasi PBB-P2 ini diantaranya Desa Talang Ratu, Desa Ketenong Jaya, Desa Ketenong II, Desa Tambang Sawah, Desa Air Kopras, Desa Sebelat Ulu, Desa Gunung Alam, Desa Kota Baru Santan, Desa Tik Teleu, Desa Pelabai, Desa Tebeak Kauk, Desa Karang Dapo, Desa Pelabuhan, Desa Kota Baru, Desa kota Agung, Desa Bentangur dan desa Talang Donok.
“Meski pelunasan PBB-P2 paling lambat pada 30 Oktober lalu, tapi desa masih bisa membayar PBB-P2 ini tapi dengan ketentuan dikenai denda sebesar 2 persen,” lanjutnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 3 Desember 2020