Beranda Nasional Target Siswa Baru Belum Terpenuhi

Target Siswa Baru Belum Terpenuhi

148
NOPRIANTO

LEBONG SAKTI – Target penerimaan siswa baru di SMPN 15 Lebong belum terpenuhi. Saat ini, hanya 27 orang siswa baru yang mendaftar di SMPN 15 Lebong, itupun hanya cukup untuk satu kelas saja. Menurut Kepala Sekolah SMPN 15 Lebong, Noprianto MPd dirinya telah menyiapkan dua kelas untuk peserta baru, namun saat ini hanya satu ruang kelas saja yang terisi.

“Itu karena keberadaan SD di lingkungan kita ini hanya satu, sehingga lulusan SD itu juga masih kurang, dan untuk menargetkan untuk sekolah lainnya diluar lokasi sekolah kita ini sedikit tidak memungkinkan karena jarak yang mesti di tempuh dan tentu mempengaruhi uang transportasi siswa,” Jelas Kepsek SMPN 15 Lebong, Noprianto, MPd

Kendatipun hanya cukup untuk satu kelas saja, pihaknya akan tetap memaksimalkan pembelajaran kepada siswa, meskipun ditengah pandemi seperti saat sekarang ini.

“Namun yang kita sayang kan adalah tidak terpakainya satu ruang kelas yang seyogyanya dapat digunakan untuk aktivitas pembelajaran. Kembali lagi, meskipun secara kapasitas, kita kekurangan, namun kita akan tetap optimis dapat memaksimalkan peserta didik secara kualitas,” Pungkasnya (pry)