Beranda Hukum Tempo 2 Hari, Polres Bekuk 2 Pelaku Kejahatan

Tempo 2 Hari, Polres Bekuk 2 Pelaku Kejahatan

400
Kapolres Lebong

LEBONG – Hanya dalam tempo 2 hari, Polres Lebong berhasil membekuk 2 pelaku kejahatan yang diduga kabur ke Kabupaten Lebong. 2 pelaku kejahatan yang berinisial Pa (34) terduga pelaku kasus penggelapan dan Ic (27) terduga pelaku kasus penadahan ini diamankan berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang masuk ke Polres Rejang Lebong.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Didik Mujiyanto, SH, MH, kemarin menungkapkan penangkapan kedua orang terduga pelaku tindak pidana ini bermula dari informasi yang disampaikan Polres Rejang Lebong kepada pihaknya mengenai adanya dugaan 2 pelaku tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Rejang Lebong yang diduga kabur ke arah Kabupaten Lebong. Mendapati informasi ini, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan serta meningkatkan patroli diseluruh jajaran Polres Lebong.
“Pelaku Pa berhasil kita amankan pada Minggu (6/12) beserta barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Jupiter MX BD 6549 AP dengan ciri dibody belakang terdapat tulisan CV 4 saudara 21. Kemudian kita juga menyita barang bukti plat nomor polisi kendaraan BG 5979 SQ,” ungkapnya.
Setelah mengamankan pelaku Pa, kemarin (7/12) pihaknya kembali berhasil mengamankan 1 pelaku kasus tindak pidana dugaan penadahan bersinisial Ic (27) yang juga merupakan terlapor pada Polres Rejang Lebong.
“Dari tangan pelaku ini kita mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha X-Ride dengan nomor polisi BG 5234 GP,” terangnya.
Saat ini, tambahnya, kedua pelaku kejahatan ini telah diserahkan pihaknya ke Polres Lebong. “Kedua pelaku ini sudah kita serahkan ke Polres Rejang Lebong untuk menjalani proses selanjutnya,” demikian Didik. (via)