Beranda Bengkulu Utara Tempo Sehari, 2 Lakalantas 3 Warga Tewas Ditempat

Tempo Sehari, 2 Lakalantas 3 Warga Tewas Ditempat

259
Kecelakaan hebat yang terjadi di wilayah hukum Polres BU

BENGKULU UTARA – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) diwilayah hukum Polres Bengkulu Utara belakangan ini kembali marak. Bagaimana tidak, hanya dalam tempo sehari ada 2 kasus lakalantas yang terjadi pada 2 lokasi berbeda. Bahkan, dari kejadian ini 3 orang korban kecelakaan tewas ditempat.
“Ya, benar dalam sehari ada 2 kasus lakalantas dengan 3 korban meninggal dunia yang terjadi di 2 lokasi berbeda,” kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Mahardika didampingi Kanit Laka Aipda Sutarto.
Dijelaskannya, kejadian pertama terjadi di jalan lintas barat tepatnya di Desa Durian Daun Kecamatan Lais yang terjadi pada hari Selasa (17/8) sekitar pukul 15.00 Wib. Insiden ini melibatkan kendaraan bermotor Dump Truck Toyota Dyna nomor polisi BD 8073 YU dengan sepeda motor Honda Beat nomor polisi BD 3173 SJ yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia.
“Kejadian lakalantas pertama terjadi di jalan lintas barat Desa Durian Daun, dari lakalantas ini pengendara sepeda motor atas nama Tia Rahmawati (16) tewas di lokasi kejadian akibat bertabrakan dengan mobil dump truk bermuatan batu bara yang dikendarai oleh Ragil Mezi Satrio (24),” terangnya.
Kronologis kejadian ini bermula saat kedua kendaraan bermotor melaju dari arah yang bersamaan dari Ketahun menuju Lais tepatnya di Desa Durian Daun, sepeda motor yang dikendarai oleh Tia Rahmawati sebelumnya berhenti di bahu jalan, begitu kendaraan dump truck yang dikendarai oleh Ragil Mesi Satrio melaju ke arah yang sama tiba-tiba kendaraan sepeda motor tersebut melaju ke arah jalan, karena jarak yang sudah dekat kecelakaan tersebut tak terelakan. Sehingga pengendara sepeda motor terlindas oleh dump truck
“Sebelumnya pengendara dump truck sempat mengamankan diri pasca kejadian tersebut lantaran takut diamuk masa kerumah keluarga pemilik kendaraan yang dirinya bawa. Kemudian pemilik mobil dump truck tersebut datang ke Kapolsek Lais, mendapatkan informasi tersebut pihak kita langsung mengamankan pengendara dump truck dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya.
Kejadian kedua juga terjadi di jalan Lintas Barat di Desa Pasar Bembah Kecamatan Air Napal Kabupaten BU, dimana mobil toyota Avanza nomor Polisi BD 1846 H yang dikendarai oleh Riki Rikardo (26) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bengkulu menuju Arga Makmur. Pada saat berada di lokasi kejadian yang merupakan jalan tikungan tajam, pengendara mobil avanza tersebut kaget sehingga melakukan pengereman mendadak, akibatnya mobil tersebut oleng dan terguling kekiri sebelah jalan. Saat bersamaan di bahu jalan ada dua orang pejalan kaki yakni Aji Main (50) dan Lusiana (60) yang hendak pergi menuju ke masjid menimpa kedua pengguna jalan tersebut yang mengakibatkan kedua orang pengguna jalan tersebut meninggal dunia.
“Untuk lakalantas kejadiannya di desa Pasar Bembah, dimana mobil Avanza BD 1846 H melaju kencang dari arah Bengkulu menuju Arga Makmur, tepatnya di lokasi kejadian yang jalannya menikung, pengendara mobil tersebut melakukan pengereman hingga mobil oleng dan terguling menimpa kedua orang pengguna jalan yang hendak menuju ke Masjid. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk saat ini pengendara mobil tersebut sudah kita amankan,”tandasnya. (aer)