Beranda UTAMA Terenyuh, Atlet POPDA Lebong Rogoh Kocek Pribadi

Terenyuh, Atlet POPDA Lebong Rogoh Kocek Pribadi

95
Terenyuh, Atlet POPDA Lebong Rogoh Kocek Pribadi
Pelepasan para atlet yang akan berlaga di Popda Provinsi Bengkulu.

LEBONG, radarlebong.com – Bikin terenyuh, bilamana hampir di kabupaten lain mendapat dukungan terhadap para atlet yang akan tampil di berbagai ajang kompetisi.

Namun, tidak halnya bagi para Atlet yang mewakili Kabupaten Lebong dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Ke 64 orang atlet ini rela merogoh kocek pribadi ( uang pribadi,red) karena tidak didukung dana dari APBD Lebong.

“Mereka (Atlet) berangkat menuju POPDA menggunakan uang pribadi yang dikelola oleh masing-masing pengurus cabang olahraga. Kita tidak memiliki anggaran untuk membiayai para atlet ini,” ungkap Plt. Kepala Disparpora Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd.

64 orang atlet ini akan mengikuti beberapa 4 cabang lomba, diantaranya cabang olahraga basket ball, cabang olahraga badminton, cabang olahraga pencak silat dan cabang olahraga sepak takraw.

Baca Juga : Hanya Dana Seadanya, Atlet Taekwondo Harumkan Nama Lebong

“POPDA ini akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung 22 Juni hingga 26 Juni mendatang,” lanjutnya.

Disinggung mengenai tidak adanya anggaran dalam APBD Lebong untuk para atlet POPDA ini, Wayan mengaku jika pada saat pembahasan RAPBD lalu pihaknya sudah mengusulkan anggaran tersebut. Sayangnya, saat pembahasan di Bappeda usulan ini tidak diakomodir.

“Anggaran POPDA itu setiap tahun diusulkan, namun tidak di akomodir pada saat pembahasan di Bappeda. Sehingga tahun ini kita sama sekali tidak memiliki anggaran untuk POPDA,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, ajang 2 tahun ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Ponas) yang akan digelar di Lampung pada Oktober mendatang dan Popnas sendiri akan dilaksanakan di Palembang.

“Meski tidak didukung anggaran dari daerah, tapi kami tetap berharap para atlet bisa menunjukkan sikap sportivitas dan berjuang semaksimal mungkin dalam ajang ini,” harapnya. (wlk)