Beranda Hukum Terima 1.560 Dosis Vaksin, Nakes Segera Divaksin Covid-19

Terima 1.560 Dosis Vaksin, Nakes Segera Divaksin Covid-19

178
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, menerima 1.560 dosis vaksin dari Pemprov Bengkulu.

LEBONG – Pemkab Lebong kemarin (27/1) menerima sebanyak 1.560 dosis vaksin Covid-19 dari Pemprov Bengkulu. Vaksin yang saat ini telah disimpan pada gudang farmasi Dinkes Lebong ini rencananya akan diprioritaskan bagi 742 tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kabupaten Lebong.
“Tadi (kemarin, red) kita sudah menerima vaksin dari Pemprov dan saat ini sudah kita simpan di gudang farmasi. Rencananya, penyuntikkan vaksin ini akan diprioritaskan bagi 742 nakes di Lebong,” ungkap Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM.
Selain itu, lanjutnya, jika tidak ada kendala rencana penyuntikan vaksin Covid-19 bagi 742 nakes di Kabupaten Lebong ini akan dilaksanakan pada 1 Februari mendatang.
“Jadi untuk tahap pertama termin kedua, Pemkab Lebong telah dijatah Pemprov Bengkulu sebanyak 1.560 dosis. Supaya vaksin ini aman dan steril kita simpan di dalam cold chain di gudang farmasi yang akan dijaga secara ketat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.
Ditanyai mengenai vaksinasi terhadap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong, Rachman mengaku jika pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Karena sesuai edaran Kementerian Kesehatan RI, vaksinasi lebih dulu dilakukan kepada tenaga kesehatan.
“Kalau untuk FKPD akan kita koordinasikan dengan Satgas Covid-19, sebab dalam surat edaran Kemenkes RI vaksinasi ini akan disuntikan pertama kepada seluruh nakes,” singkatnya. (wlk)