Beranda Nasional Terima SAKIP B, Bupati Beri Penghargaan

Terima SAKIP B, Bupati Beri Penghargaan

124
Foto bersama usai penyerahan penghargaan dari Bupati kepada tim Sakip Kabupaten Lebong.

LEBONG – Kinerja tim Sistem Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang berhasil mempertahankan SAKIP Lebong dengan predikat B tahun 2020 lalu, mendapat apresiasi dari Bupati Lebong, Kopli Ansori. Bahkan, kemarin (20/8) Bupati secara langsung menyerahkan penghargaan kepada tim SAKIP Lebong ini yang dilaksanakan diruang bina praja Pemkab Lebong.
“Penghargaan ini diserahkan Kementerian PAN dan RB kepada Bupati yang diterima Sekda pada April 2021 lalu. Dan Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada tim SAKIP yang berhasil mempertahankan SAKIP Lebong dengan predikat B,” kata Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Lebong, Elsivera, SP, MM kemarin (20/8).
Dijelaskannya, penilaian SAKIP ini terdiri atas evaluasi penerapan komponen manajemen kinerja yang meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, laporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.
“Mudah-mudahan dengan penghargaan yang sudah diberikan ini dapat meningkatkan kinerja tim SAKIP Lebong, sehingga kedepan kita dapat meningkatkan predikat SAKIP Lebong menjadi BB bahkan A,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, pada kesempatan itu berharap agar tim SAKIP Lebong dapat terus bekerja maksimal sehingga kedepan hasil penilaian SAKIP Lebong ini bisa memperoleh predikat A dari pemerintah pusat.
“Tentunya harus ada kemauan dan kerja keras kita semua untuk mewujudkan hal itu. Saya berharap, kedepan kita bersama-sama dapat meningkatkan prestasi yang sudah kita raih saat ini,” singkat Bupati. (dap)