Beranda Nasional Terjun ke Jurang, Pengemudi Hilux Patah Pinggang

Terjun ke Jurang, Pengemudi Hilux Patah Pinggang

199
Beginilah kondisi Toyota Hilux yang terjun ke jurang sedalam 50 meter di Rimbo Pengadang.

LEBONG – Berkisar pukul 13.00 WIB kemarin, warga Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang sempat heboh terkait dengan adanya kejadian mobil Toyota Hilux BD 9367 AT yang tiba-tiba terjun ke jurang sedalam 50 meter. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi kendaraan Sudarwito (49) warga Kota Bengkulu ini mengalami patah pinggang.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU M Hasan Basri SH, dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian ini bermula saat kendaraan melaju dari arah Muara Aman menuju ke Curup. Namun, ketika tiba diwilayah Rimbo Pengadang mobil tiba-tiba hilang kendali dan langsung terjun ke dalam jurang dengan kedalaman lebih kurang 50 meter.
“Mobil keluar dari badan jalan ke arah kiri kemudian langsung terjun ke jurang,” katanya.
Akibatnya, pengemudi mobil Bambang Sudarwito mengalami patah pinggang dan luka lecet di beberapa bagian tubuh lainnya, sedangkan Muladi penumpang di kendaraan tersebut mengalami luka robek di atas mata dan memar dibagian kening.
“Kedua orang korban sempat dibawa ke Puskesmas Bangun Jaya Kabupaten Rejang Lebong untuk mendapatkan perawatan medis,” lanjutnya.
Kerugian pada kejadian ini ditaksir mencapai lebih kurang Rp 50 juta. Rencananya, barang bukti mobil tersebut akan dievakuasi dengan menggunakan kendaraan penarik (derek).
“Kami mengimbau bagi pengguna jalan, untuk lebih berhati-hati saat melintas pada jalan lintas Lebong-Curup. Dan jika merasa sudah lelah, lebih baik untuk istirahat sejenak,” himbaunya. (hds)