Beranda Nasional Teror Anjing Gila, 3 Warga Jadi Korban

Teror Anjing Gila, 3 Warga Jadi Korban

971
Ilustrasi

LEBONG – Kasus gigitan anjing gila kembali terjadi dalam Kabupaten Lebong. Sebanyak 3 orang warga di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara harus dilarikan ke Puskesmas terdekat setelah menjadi korban gigitan anjing gila kemarin (30/7).
Kepala Desa Lebong Tambang, Mispon, dikonfirmasi kemarin membenarkan jika 3 orang warganya bahkan 2 diantaranya adalah anak-anak menjadi korban gigitan anjing gila. Ketiga orang korban ini diantaranya adalah Desi (26), Anindita (2,5) dan M. Nazriel (9). Kejadian pertama dialami oleh Desi saat tengah berjalan di wilayah desa tersebut, dan tiba-tiba langsung diserang anjing gila pada Kamis (29/7) lalu.
“Korban kemudian pada hari itu juga langsung dibawa ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.
Tidak berhenti sampai disitu saja, teror anjing gila ini masih terjadi hingga kemarin. 2 orang anak-anak yakni Anindita dan Nazriel yang tengah bermain dihalam rumah berkisar pukul 09.00 WIB juga diserang anjing gila dan kedua korban inipun lansung dibawa ke Puskesmas terdekat.
“Saat ini kita masih mencari dimana keberadaan anjing gila ini. Kejadian ini sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Muara Aman, Febria Mandeka, SKM, tidak membantah kabar ini. Meski demikian, dirinya memastikan jika ketiga orang korban gigitan anjing gila ini telah diberikan vaksin anti rabies.
Disebutkannya, korban Desi mengalami luka gigitan dibagian paha dan lutut sebelah kanan, kemudian korban Anindita mengalami luka gigitan dibagian kening sebelah kanan dan mendapatkan 8 jahitan serta luka lecet di kelopak mata. Sedangkan korban Nazriel mengalami luka gigitan di kaki sebelah kanan. “Semua korban sudah kita rawat dan kita berikan vaksin anti rabies,” singkatnya. (bye)