Beranda UTAMA Tes Swab Antigen Usai DL, ASN Positif Corona

Tes Swab Antigen Usai DL, ASN Positif Corona

313
Tes Swab Antigen Usai DL, ASN Positif Corona
Rachman

LEBONG, radarlebong.com – Berdasarkan uji tes swab antigen usai melakukan Dl atau Dinas Luar, satu ASN Pemerintah Kabupaten Lebong positif corona.

Dan, terpaparnya satu warga yang berdomisili di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen tersebut, masuk dalam rilis dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada jumat lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman SKM kepada Radar Lebong.

“Iya, penambahan 1 kasus baru positif Covid-19 ini adalah pejabat Lebong dengan gejala ringan. Yang bersangkutan , diduga positif usai pulang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, setelah dilakukan swab antigen hasinya dinyatakan positif corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, SKM.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, lanjut Rachman, saat ini pasien sudah diminta untuk menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya Kelurahan Amen, Kecamatan Amen. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan tracking terhadap keluarga dekat pasien.

“Sekarang pasien sudah menjalani isolasi madiri, pastinya kondisi pasien ini akan terus kita pantau termasuk juga kondisi keluarga dekat pasien,” katanya.

Rachman menambahkan, dengan adanya penambahan 1 kasus baru warga Lebong yang terpapar Covid-19, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam Kabupaten Lebong agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir secara rutin.

Tak hanya itu, diharapkan masyarakat juga mengikuti vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga yang saat ini sudah mulai dilakukan disetiap Puskesmas dan RSUD. Vaksinasi sendiri penting untuk menambah kekebalan tubuh supaya bisa terhindar dari virus Covid-19.

“Kami berharap dan mengimbau agar seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin prokes ketat, termasuk juga dapat mengikuti vaksinasi booster untuk kekebalan tubuh. Apalagi, mengingat belakangan ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah kasus baru,” demikian Rachman.

Sekedar mengingatkan, untuk jumlah komulatif total keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebong sebanyak 574 kasus. Rinciannya, 10 kasus meninggal dunia, 563 kasus sembuh, dan 1 kasus isoman. (wlk)