Beranda Nasional THR ASN Diduga Dipotong Sepihak oleh BaBe MaMan

THR ASN Diduga Dipotong Sepihak oleh BaBe MaMan

590
Beni Nopian

LEBONG – Jelang lebaran Idul Fitri 1442 H yang lalu, ternyata Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN tidak sepenuhnya diterima oleh ASN Pemkab Lebong. Bagaimana tidak, salah satu ASN Sekretariat DPRD Lebong, Beni Nophian, mengalami pemotongan THR dalam rekening pribadi miliknya di Bank Bengkulu Cabang Muara Aman dan tanpa pemberitahuan apapun kepadanya. Tak terima akibat hal ini, korban berencana untuk menempuh jalur hukum atas kejadian yang dialaminya.
“Saya sudah mengkonfirmasi hal ini ke Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, dari keterangan mereka (Bank Bengkulu, red) pemotongan tersebut karena adanya kesalahan pada sistem,” ungkapnya.
Sepengetahuannya, sesuai dengan aturan setiap ASN wajib menerima THR secara utuh dan penuh artinya tidak ada pemotongan oleh pihak manapun. Karena itu, dirinya berencana untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum, agar tidak terulang pada ASN lain dijajaran Pemkab Lebong. Tidak hanya itu saja, ia juga mengaku tengah menyiapkan somasi kepada BaBe MaMan terkait dengan hal ini guna meminta penjelasan secara resmi dari bank tersebut.
“Kita lihat nanti, jika memang tidak ada penyelesaian atas masalah ini. Mungkin akan kita lanjutkan ke ranah hukum,” tegasnya.
Sayangnya, Pimpinan Cabang (Pincab) PT. Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, Agustian Domargo, belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Bahkan, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp miliknya, Pincab BaBe MaMan ini belum memberikan penjelasan atas masalah tersebut. (wlk)