Beranda Nasional Tidak Memenuhi Syarat, 28 ASN Urung Naik Pangkat

Tidak Memenuhi Syarat, 28 ASN Urung Naik Pangkat

353
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lebong dipastikan urung (tidak jadi, red) naik pangkat periode Oktober 2020. Pasalnya, berkas 28 ASN tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat oleh BKN RI, sehingga usulan kenaikan pangkat ASN tersebut mesti diusulkan kembali tahun mendatang.
Plt. Kepala Dinas Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Apedo Irman Bangsawan, SH mengungkapkan pada kenaikan pangkat periode Oktober 2020 lalu, ada sebanyak 174 usulan kenaikan pangkat yang disampaikan pihaknya ke BKN. Hanya saja, setelah diverifikasi oleh BKN ada sebanyak 28 usulan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sisanya sebanyak 146 usulan dinyatakan memenuhi syarat.
“Untuk ASN yang dinyatakan memenuhi syarat naik pangkat periode Oktober, sudah bisa mengambil SK kenaikan pangkatnya di BKPSDM Lebong. Kalau untuk yang belum memenuhi syarat, rencananya akan diusulkan lagi tahun depan,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, 174 usulan kenaikan pangkat periode Oktober tersebut diantaranya 29 usulan berasal dari Golongan IV dan 4 usulan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Kemudian, Golongan II dan III sebanyak 145 usulan dan 24 usulan dinyatakan tidak memenuhi syarat. Beberapa faktor yang menyebabkan usulan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat diantaranya belum satu tahun dalam jabatan fungsional, masih banyak kesalahan angka kreditangka kredit masih banyak kesalahan, pangkat terakhir belum 4 tahun, melampaui pangkat atasan langsung dan belum mengikuti kompetensi.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 23 November 2020 ….