Beranda Tubei Tiga Desa Serahkan Berkas DD Tahap III

Tiga Desa Serahkan Berkas DD Tahap III

168

LEBONG – Menjelang akhir bulan November 2020, dari 93 Desa se-Kabupaten Lebong, tercatat baru 3 Desa yang sudah menyerahkan berkas pengajuan pencairan Dana Desa (DD) dan Aloksi Dana Desa (ADD) tahap ketiga ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Lebong.

” Ketiga desa tersebut yakni Desa Air Kopras Kecanatan Pinang Belapis, Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning, dan Selebar Jaya Kecamatan Amen, ” kata Kepala Dinas PMDSos Lebong Reko Haryanto, S.Sos melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso, SP kepada Radar Lebong Selasa, (24/11) kemarin.

Dengan mengingat masih banyaknya Desa yang belum menyerahkan berkas pengajuan, lanjut Eko, pihaknya menghimbau agar masing-masing Desa bisa segera menyerahkan berkas pengajuan mengingat penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk pencairan DD tahap ketiga dideadline 11 Desember mendatang. Apabila sampai batas waktu yang sudah ditetapkan, maka DD tahap ketiga terancam hangus dan tidak bisa dicairkan.

“Sekarang sudah memasuki akhir bulan November, artinya waktu semakin singkat, sementara Desa masih banyak yang belum mengajukan berkas pencairan tahap ketiga. Maka dari itu, diharapkan agar secepatnya semua Desa mengajukan berkas pengajuan tahap ketiga, ” imbuhnya.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 25 November 2020 ……