Beranda Bengkulu Utara Tim Gabungan Masih Temukan Warga Belum Gunakan Masker

Tim Gabungan Masih Temukan Warga Belum Gunakan Masker

205
Satgas penanganan covid 19 laksanakan razia masker

BENGKULU UTARA – Dalam giat Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara yang digelar kemarin (13/10). Tim Gabungan masih menemukan warga yang belum menggunakan masker.
Razia kali ini berlangsung di lintasan Jalan Nasional Kerkap Bengkulu Utara tepatnya di Simpang Tugu Polwan, ini dilakukan penegakan protokol kesehatan dengan upaya persuasif dan humanis, yakni memberikan pemahaman dan sosialisasi, pendataan, melakukan razia atau penertiban dan pemberian sanksi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bidang Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yaitu Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkulu Utara, Kapolres, Dandim, BPBD bersama seluruh unsur Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara.
Kepala Satpol PP Bengkulu Utara Zahrin menyebutkan, dalam razia ini melibatkan institusi dan pihak instansi yang terkait dengan penanganan pencegahan penyebaran covid 19 sebagaimana tertuang didalam Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana, razia yang dilaksanakan bersama ini berjalan kondusif, dan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk kepentingan bersama.
“Iya, kami akui dalam giat ini masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker, sehingga diambilnya tindakan sosial dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seoga kedepan, masyarakat bisa memahami dan lebih mengerti dengan kesadaran masing-masing menjaga kesehatan,” singkat Zahrin.(aer)