Beranda Hukum Tim Yustisi Siapkan Rompi Orange Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Siapkan Rompi Orange Pelanggar Prokes

335

LEBONG – Tidak hanya bakal memberlakukan sanksi denda bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun juga menyiapkan rompi orange layaknya rompi tahanan yang bakal digunakan oleh pelanggar Prokes Covid-19 nantinya.
“Rompi orange ini sebagai bentuk sanksi sosial disamping sanksi denda yang akan kita berlakukan pada pelanggar Covid-19 yang terjaring operasi tim yustisi nantinya,” kata Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zaina Husni Toha, SH melalui Kabid Ketertiban Umum, Andrian Aristiawan, SH.
Selain itu, lanjutnya, saat terjaring operasi tim Yustisi ini nantinya para pelanggar akan dilakukan sidang ditempat untuk memutuskan sanksi yang bakal diberikan pada pelanggar. Pada operasi ini, juga akan melibatkan aparat penegak hukum.
Apalagi, tambahnya, hingga saat ini masih banyak ditemukan masyarakat maupun kalangan pegawai yang belum menjalani prokes Covid-19 salah satunya menggunakan masker saat berada diluar rumah.
“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi prokes Covid-19 mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong,” terangnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 27 November 2020 ………..