Beranda Nasional Tingkatkan Ekonomi Dimasa Pandemi, Bupati Apresiasi DWP

Tingkatkan Ekonomi Dimasa Pandemi, Bupati Apresiasi DWP

183
Bupati Kopli Ansori menyerahkan bantuan bibit kepada kelompok tani.

LEBONG – Upaya yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan membagikan bantuan bibit gratis untuk masyarakat yang bekerjasama dengan PT. Aditya Santana Agro Malang, di apresiasi Bupati Lebong, Kopli Ansori. Bahkan, kemarin (8/4) Bupati menyerahkan bantuan bibit gratis kepada kelompok tani unggulan dan pemerintah kecamatan.
“Upaya yang dilakukan DWP untuk meningkatkan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19 melalui pemberdayaan perempuan dalam memanfaatkan pekarangan rumah, patut kita apresiasi. Terlebih, upaya yang dilakukan ini mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar rumah agar tetap produktif menunjang ketahanan pangan dalam keluarga,” ujar Bupati Kopli.
Menurutnya, upaya peningkatan ekonomi keluarga yang dilakukan DWP Lebong ini sejalan dengan visi-misi membangun Lebong Bahagia dan Sejahtera salah satunya misi meningkatkan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia yang produktif dan berwawasan global dengan memanfaatkan sumber daya alam yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan terutama ditengah masa pandemi Covid-19.
“Untuk mewujudkan visi menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera ini, mesti ada keterlibatan semua pihak, seperti halnya yang dilaksanakan DWP Lebong ini. Khususnya pada kegiatan yang berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat,” terangnya.
Tidak hanya itu saja, Bupati juga mengajak seluruh kalangan masyarakat dalam Kabupaten Lebong untuk ikut mengenalkan Batik Telebong yang merupakan batik khas Kabupaten Lebong.
“Kedepan, saya berharap DWP dapat terus berkarya dan bekerja membantu pemerintah dalam mewujudkan kabupaten Lebong yang Bahagia dan Sejahtera,” tutupnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Lebong, Nelawati, SP, MM, menjelaskan kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PT. Aditya Santana Agro Malang dalam bentuk CSR untuk masyarakat. CRS ini difokuskan pada pemberian bantuan bibit gratis kepada kelompok tani, kelompok tani wanita, PKH dan kelompok petani milenial.
“Kami akan berupaya untuk mendukung kegiatan pembangunan oleh pemerintah sesuai dengan bidang kami. Kami juga berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” singkatnya. (wlk)