Beranda Nasional Toilet SDN 74 Lebong Memprihatinkan

Toilet SDN 74 Lebong Memprihatinkan

199
WC SDN 74 Lebong

LEBONG -Kondisi toilet atau WC Di Sekolah Dasar (SD) Negeri 74 Lebong sangat memprihatinkan. Pasalnya gedung toilet tidak bisa dipergunakan oleh pihak dewan guru atau murid disekolah tersebut, karena sudah banyak yang rusak dan juga kondisinya saat ini sudah kumuh akibat tidak terawat.

Kepala sekolah SDN 74 Lebong Revi Ujiana S.Pd mengakui dengan kondisi seperti ini, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya membutuhkan biaya yang sangat besar apabila mau memperbaiki toilet tersebut.

” Bisa dilihat sendiri kondisi WC terlihat masih jorok karena tidak dipergunakan lagi,” kata Kepsek.

Diakuinya, untuk saat ini para siswa untuk membuang air kecil maupun Buanga Air Besar (BAB), dilakukan anaknya di aliran irigasi yang terdekat, bagi siswa yang jauh, sedangkan bagi siswa jarak rumahnya dekat kerumah masing-masing.

“Kami dari sekolah hanya bisa berharap pemerintah lebong dapat membantu kami sebagai guru, untuk mengatasi permasalahan ini nantinya, karena apabila tidak diatasi dengan cepat takut nantinya, ada apa-apa dengan anak kami, kerena mau ke WC harus ke irigasi tersebut,”harapnya. (arp)