Beranda Nasional TP PKK Lebong Gelar Layanan KB Kesehatan dan Berobat Gratis

TP PKK Lebong Gelar Layanan KB Kesehatan dan Berobat Gratis

217
TP PKK Lebong mengelar sosialisasi prokes.

LEBONG– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lebong menggelar layanan KB kesehatan dan berobat gratis, sekaligus melaksanakan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat.

Pejabat Sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kabupaten Lebong, Mardliyataini Herwan Antoni, S, ST. S, KM mengatakan kegiatan ini adalah kesatuan gerak PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan oleh tim PKK kabupaten Lebong ini merupakan agenda tahunan dimulai dari tingkat pusat,provinsi dan kabupaten. Dimana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bersinergi dengan lintas sektor OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Lebong dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pemduduk dan Keluarga Berencana (DP3APKB) Kabupaten Lebong dan TP PKK kabupaten Lebong dan tim PKK tingkat kecamatan dan desa.

“Pelayanan KB yang diberikan mulai dari suntik KB, dan implan serta memberikan pil dan kondom kepada masyarakat,” katanya

Lanjut Mardliyataini, selain melaksanakan kegiatan KB kesehatan. Pihaknya, juga melakukan kegiatan sosialisasi Perbub nomor 45 tahun 2020 tentang Penegakan Hukum dan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Dengan melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak kemudian mencuci tangan dengan sabun sangat melakukan aktifitas diluar rumah,” jelasnya

Baca selengkapnya SKH RL Edisi 24 Oktober 2020…………………