Beranda Nasional TPP Masih Kabur, ASN Mulai Latih Kesabaran

TPP Masih Kabur, ASN Mulai Latih Kesabaran

259
ilustrasi TPP

LEBONG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Lebong tampaknya mesti mulai melatih kesabaran jelang ramadhan yang hanya tinggal menyisakan beberapa pekan kedepan. Bagaimana tidak, hingga saat ini kepastian pencairan tunjangan Tambahan Pengasilan Pegawai (TPP) ASN masih kabur. Menariknya, terkait dengan hal ini internal Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong berbeda pendapat.
Kabid Perbendaharaan BKD Lebong, Rapinala, SE, saat dikonfirmasi mengungkapkan jika saat ini pihaknya masih melakukan input data-data TPP ASN Pemkab Lebong, bahkan saat ini Peraturan Bupati (Perbub) mengenai TPP ASN ini sudah diterbitkan.
“Untuk TPP Januari hingga Maret, saat ini masih dalam tahap proses. Perbub nya terbit beberapa waktu lalu,” katanya.
Disinggung mengenai kapan pencairan TPP ini dilakukan, ia memastikan jika hal itu bisa dilakukan dalam bulan ini. Namun, dirinya menyarankan agar hal ini ditanyakan ke Bidang Anggaran BKD Lebong.
“Kita ini hanya memproses adminsitrasinya saja, kalau mau penjelasan terkait pencairannya langsung ke Bidang Anggaran saja,” lanjutnya.
Menariknya, saat akan dikonfirmasi ke Bidang Anggaran BKD Lebong, salah satu staf di bidang tersebut justru mengungkapkan jika Perbub mengenai TPP ASN ini belum terbit. “Kalau masalah TPP, kami ini hanya pelaksana saja. Apa yang mau dilaksanakan kalau Perbub nya saja belum ada. Coba pastikan lagi ke Bidang Perbendaharaan, karena pasti tahu soal itu,” sebut salah satu staf di Bidang Anggaran BKD Lebong. (dap)