Beranda Nasional Tutup Lebong dari Mudik, Tunggu Keputusan Ketua Satgas

Tutup Lebong dari Mudik, Tunggu Keputusan Ketua Satgas

279
Polres Lebong dan jajaran serta OPD Pemkab Lebong mengikuti video conference (vicon) terkait dengan kebijakan larangan mudik.

LEBONG – Pemerintah pusat dan Satgas Covid-19 RI resmi melarang mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 H, namun hingga saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong belum memutuskan apakah akan dilakukan penutupan Kabupaten Lebong dari arus mudik atau sebaliknya. Pasalnya, hingga saat ini Satgas Covid-19 Lebong masih menunggu keputusan dari Ketua Satgas Covid-19 Lebong yakni Bupati Kopli Ansori.
Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, usai rapat melalui vicon bersama Kapolri, Kementerian terkait menghadapi larangan mudik dan libur lebaran yang digelar di Aula Mapolres Lebong, kemarin (21/4), menjelaskan rapat ini juga membahas tentang persiapan Operasi Ketupat 2021 sebagai upaya pengamanan selama laranganĀ mudikĀ berlangsung.
“Kegiatan vicon ini terkait dengan pelaksanaan ketentuan mengenai larangan mudik lebaran yang sudah diberlakukan pemerintah pusat,” ujar pria yang juga merupakan Kapolres Lebong ini kemarin.
Selain itu, lanjutnya, meski saat ini pemerintah pusat telah resmi melarang mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, namun pemberlakukan kebijakan ini di Kabupaten Lebong masih menunggu keputusan Ketua Satgas Covid-19, Kopli Ansori.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 22 April 2021