Beranda Nasional Ujian Sekolah Berakhir, Class Meeting Ditiadakan

Ujian Sekolah Berakhir, Class Meeting Ditiadakan

132
: Siswa terlihat serius mengerjakan US di hari terakhir.

LEBONG SAKTI – Bilamana Ujian Sekolah tingkat SD dan SMP telah berakhir. Namun, khusus US tingkat SMA khususnya di SMAN 3 Lebong ujian sekolah berakhir kemarin. Hal ini diungkapkan Kepsek SMA 3 Lebong, Andi Candra M.Pd kepada Radar Lebong.

” Syukur alhamdulillah, hari ini (kemarin.red) US berakhir. Selanjutnya, sekolah tidak mengadakan kegiatan class meeting esuai dengan petunjuk pemerintah baik pusat maupun daerah,” terang Kepsek.

Lanjut Andi, untuk kegiatan remedial bagi siswa yang nilainya kurang tersebut, bakal dilakukan secara daring. Remedial ini sendiri dilakukan bagi siswa yang belum mencapai target nilai sehingga harus mengikuti remedial, tidak lain mengulang ujian, pada pelajaran yang diujiankan belum tuntas ini.

“Remedial dilaksanakan agar siswanya mencapai ketuntasan nilai dan dapat nilai bagus, Kalau tidak tuntas juga setelah dilakukan remedial, bisa jadi siswa tersebut tinggal kelas. Karena untuk nilai pada semester pertama ini juga dilihat, dan pedoman untuk naik kelas pada anak ,” ucap Andi.(arp)