Beranda Pendidikan US Selesai, Dikbud Minta Kegiatan Siswa Dihentikan

US Selesai, Dikbud Minta Kegiatan Siswa Dihentikan

174
Usai Ujian Sekolah, Dikbud imbau aktifitas sekolah dihentikan.

LEBONG – Perhatian bagi seluruh satuan pendidikan yang telah menyelesaikan Ujian Sekolah (US). Diharapkan, seluruh aktifitas siswa di skeolah dihentikan untuk sementara waktu, mengingat kondisi pandemi covid-19 masih terus terjadi saat ini.

Kepala Dinas Dikbud H. Guntur S. Sos melalui kabid Pembinaan dan Pendidikan Heri Aryanto, M. Pd mengatakan setelah UAS tahun ini dilaksaanakan pihaknya sudah meminta agar seluruh sekolah tidak lagi melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler atau classmeting menyusul meningkatnya kasus positif covid – 19 di Lebong.

” Keputusan ini adalah keputusan bersama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) beberapa waktu lalu sehubungan dengan meningkatnya kasus positif covid – 19 di Kabupaten Lebong dalam beberapa bulan terakhir ini,” kata Kepsek.

Lanjut Heri, sementara ini edaran terkait keputusan tersebut baru disampaikan secara lisan kepada seluruh satuan pendidikan melalui pesan WhatsApp group.

” Kami belum bisa pastikan sampai kapan keputusan ini diberlakukan, tapi kalau kondisi covid – 19 ini sudah membaik, maka aktifitas sekolah tentu kita laksanakan lagi, ” demikian Heri. ( via )