Beranda Bito Sadei Usai Musdes, Desa Diminta Kumpulkan Usulan

Usai Musdes, Desa Diminta Kumpulkan Usulan

97
Monev Tuntas, Desa Segera Susun Laporan Realisasi DD
Monev Tuntas, Desa Segera Susun Laporan Realisasi DD

AMEN – Menyusul saat ini beberapa desa sudah melaksanakan kegiatan Musayawarah Desa (Musdes) khususnya di wilayah Kecamatan Amen. Untuk itulah, Camat, Drs. Sapliludin, M.Si, meminta agar pihak desa segera mengumpulkan usulan dari beberapa masyarakat sebelumnya. Pasalnya, menurutnya usulan tersebut yang akan menentukan apa yang akan dilakukan oleh desa kedepannya.

“Bagi yang belum, kita minta untuk segera mempersiapkan kegiatan tersebut. Karena penghujung tahun ini tentnya kita harus mempersiapkan perencanaan apa yang harus kita lakukan tahun depan,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan musdes ini memang urgent dilakukan. Terlebih hal ini dilakukan lantaran untuk membentuk suatu kesepakatan terhadap pembangunan desa kedepannya.

“Karena musdes ini merupakan kesepakatan. Musyawarah tentunya bisa menghasilkan apa yang akan kita lakukan kedepannya. Untuk itulah, saya berharap agar pihak desa mempersiapkan hal tersebut dengan sematang mungkin,” harapnya.

Lebih lanjut, tidak tinggal juga dirinya menghimbau kepada masyarakat desa untuk mengusulkan pembangunan ataupun kegiatan yang memang urgent untuk dilakukan.

“Jika masyarakat ingin mengusulkan maka usulkanlah pembangunan yang memang diprioritaskan oleh sebagian masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, saya harap tahapan ini bisa secepatnya rampung sebelum habis tahun,” demikian Camat. (dap)