Beranda Bito Sadei Usai Sertijab, Camat Minta Kades Terpilih Rangkul Lawan Politik

Usai Sertijab, Camat Minta Kades Terpilih Rangkul Lawan Politik

167
Jalannya Sertijab Kepala Desa Terpilih Desa Kutai Donok.
Jalannya Sertijab Kepala Desa Terpilih Desa Kutai Donok.

 

LEBONG SELATAN – Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pjs Kades ke Kades terpilih. Camat Lebong Selatan Fendi, SE, meminta agar Kades terpilih merangkul semua eleman masyarakat, termasuk lawan politik dalam Pilkades lalu.

“Saya meminta kades terpilih,  dapat menghilangkan, semua perbedaan serta dapat bermitra dan menjalin kerjasama dengan semua pihak, sehingga tidak boleh pilih kasih lagi,” sampai Fendi, usai Sertijab.

Pasca Pilkades, Puluhan Warga Pindah Domisili

Camat juga mengingatkan, menjadi seorang pemimpin, seperti halnya kepala desa bukanlah perihal yang mudah. Sebab jabatan yang diterima itu, banyak tanggung jawab dan tugas yang harus diembankan.

“Pemimpin seperti halnya kepala desa ini, harus mempunyai rasa tanggung jawab, bagaimana menjadi aman dan stabil. Yang mana dalam membangun desa, dibutuhkan kebersamaan,” tandas Fendi.

Sebelumnya, Kopli Ansori, meminta 15 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dan 1 kades terpilih PAW agar ikut mengejar capaian vaksinasi Covid-19 dalam Kabupaten Lebong. Hal ini disampaikan Bupati saat melantik Kades terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III tahun 2021 di pendopo rumah dinas Bupati Lebong kemarin (29/12).

Tidak hanya itu saja, Bupati juga mengingatkan agar kades terpilih ini melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya serta ikut mensukseskan program Pemkab Lebong untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera.

Ia juga berpesan, pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga tidak ada lagi kades di Kabupaten Lebong yang terjerat kasus hukum pada pengelolaan dana tersebut.(arp)